Rabu, 05 Agustus 2015

69 Tahun BNI, Berprestasi dan Berbagi untuk Negeri

Tidak terasa sudah 69 tahun BNI menemani masyarakat Indonesia. Melalui visinya "Menjadi bank yang unggul, terkemuka dan terdepan dalam layanan dan kinerja" BNI telah banyak berkontribusi dalam berbagai kegiatan perekonomian di Indonesia. Bank yang lahir pada 6 Juli 1946 ini sudah melalui berbagai kondisi suka dan duka, mulai keadaan krisis yang melanda hingga berjaya seperti sekarang ini membuktikan bahwa BNI tidak saja loyal dan konsisten dengan eksistensinya tetapi juga disenangi oleh seluruh lapisan masyarakat. Oya, tak lupa saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-69 BNI, semoga terus berjaya dan lebih melebarkan sayapnya.


BNI sangat cocok untuk semua lapisan masyarakat dengan beragam profesi. Mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan kantor hingga pebisnis tingkat bawah, menengah dan atas cocok menjadi nasabah BNI. Dengan usia yang tidak lagi muda, BNI telah menorehkan begitu banyak prestasi tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri. Berikut beberapa prestasi yang telah mengharumkan nama BNI di tahun 2014, yaitu: 

1. Meraih 2 medali emas untuk katagori Best Analys Contact Center dan Best Contact Center Support – HR serta medali perak untuk Best Customer Service in Mid- Size Inhouse dan Medali Perunggu untuk Best Help Desk dalam ajang Contact Center World tingkat dunia yang diselengarakan di Las Vegas, Amerika Serikat pada tanggal 10-15 November 2014.  

2. The Most Reliable Bank untuk kategori bank Konvensional dengan aset diatas Rp 100 triliun dari Tempo Group dan Indonesia Banking School (IBS), Jakarta, 17 Oktober 2014.  

3. Peringkat Atas Annual Report Award (ARA) 2014 bagi BNI sebagai BUMN Keuangan Listed dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan BNI untuk kategori Dana Pensiun, Jakarta, 16 Oktober 2014.  

4. The Best Local Cash Management Bank in Indonesia, The Best Local Cash Management Bank in Indonesia, The Best Overall Domestic Cash Management  Service menurut polling, dan The Best Overall Cross Border Management Service  dari Majalah Asia Money di Hong Kong, Kamis (25 September 2014).  

5. Gold Achievement OpexCon Award dalam acara Awarding Ceremony Best Project: Indonesia  Best Continuous Improvement Project 2014 di Jakarta, Senin (19 September 2014).  

6. The Global 2000, The Worlds Largest Public Companies 2014 dari Majalah Forbes, Jakarta, Selasa (19 Agustus 2014).  

7. Most Admired Knowledge Enterprise (MAKE) dari Indonesia MAKE Study 2014, Jakarta, Rabu (16/7/2014).  

8. Emiten Terbaik Sektor Keuangan Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari Busnis Indonesia Award 2014, Jakarta, 24 Juni 2014.  

9. Tujuh penghargaan bergengsi dari 8 kategori kompetisi Contact Center World se-Asia Pacific di Singapura bagi BNI Contact Center Contact, 2-6 Juni 2014, 4 diantarnya memperoleh Peringkat Gold, yaitu Best Analyst, Best Contact Center Support Professional  HR, Best Help Desk, dan Best in Costumer Service.  

10. Peringkat Kedua terbaik pada penghargaan Banking Service Excellence Monitor (BSEM) 2014. Sebuah ajang penghargaan yang diberikan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) Jakarta, 13 Juni 2014.  

11. The Best Trade Finance Bank in Indonesia & The Leading Counterparty Bank in Indonesia dari The Asian Banker Transaction Banking Awards tahun 2013 dan 2014, Kuala Lumpur, 21 Mei 2014.  

12. The Best Emiten Sektor Perbankan dari Majalah Investor, Jakarta, 8 Mei 2014.  

13. Memperoleh Sertifikat Akreditasi A atau ISTIMEWA dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Jakarta, 5 Mei 2014. BNI menjadi bank pertama yang mendapatkan akreditasi tersebut. 

14. Best Cash Management Bank for Indonesia dalam Asia-Pacific Country Transaction Bank Awards dari The Corporate Treasurer 2013, Singapura, 2 April 2014.  

15. Indonesia Best Overall Corporate Governance, Indonesia Best for Disclosure & Transparency, Indonesia Best for Investor Relations, Indonesia Best for Shareholder's Right and Equitable Treatment, serta Indonesia Best for Responsibilities and Ethical Behaviour of Management and The Board of Director dari majalah Asiamoney Hongkong, 27 Februari 2014.  

16. Gatot M. Suwondo  CEO PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kategori Most Inspirational CEO BUMN dari Mens Obsession Awards 2014 di Jakarta, 14 Februari 2014.  

17. The Best Remittances Provider of the Year in Southeast Asia lima tahun berturut-turut dan Best Cash Management Solution of The Year in Southeast Asia tiga tahun berturut-turut dari Alpha Southeast Asia  Magazine, di Kualalumpur, 23 Januari 2014.


BNI memiliki sistem yang kuat, kreatif dan selalu berkomitmen. Pegawainya pun ramah-ramah, selalu sabar dan setia melayani nasabah. Saya sendiri sebagai nasabah di BNI sangat merasakan manfaat yang diberikan oleh BNI. Saya dari dulu ingin sekali mempunyai rekening bank, namun baru terealisasi setelah saya menjadi mahasiswa USU, karena dengan mendaftar sebagai mahasiswa USU secara otomatis akan menjadi nasabah di BNI. Saat saya menerima buku tabungan dan ATM pertama saya, saya sangat senang. Akhirnya saya bisa punya rekening tabungan.

BNI telah banyak membantu saya dalam banyak keperluan seperti membayar SPP kuliah, membayar rekening listrik, pulsa, menerima transferan uang, dan lain-lain sehingga urusan saya menjadi lebih ringan. Hingga sekarang saya telah menamatkan kuliah namun tetap setia dengan BNI. Untuk keperluan bisnis fasilitas BNI sudah tidak diragukan lagi. Fasilitas internet banking dan sms banking telah sangat membantu saya dalam hal mengecek, menerima dan mentansfer uang.

 
Mesin ATM juga telah tersebar hampir dimana-mana hingga ke daerah pinggiran kota. Juga banyak terdapat di jalan lintas sehingga ketika sedang di jalan tiba-tiba terdesak bisa langsung mampir ke mesin ATM BNI. Saya sangat bangga dengan BNI. Semoga BNI semakin maju dan menoreh prestasi lebih banyak lagi. Dengan usia 69 tahun BNI semakin berprestasi dan berbagi untuk negeri Indonesia tercinta.


#69tahunBNI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun, tidak mengandung link aktif, tidak berbau SARA dan pornografi, tidak saling mengejek dan menghina. komentar yang melanggar ketentuan tersebut akan dihapus. terima kasih..