Minggu, 04 Januari 2015

Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil

Kebanyakan orang berpikir setiap memulai suatu usaha harus membutuhkan modal yang besar. Kenyataannya tidak demikian. Walau ada beberapa segmen bisnis yang memang membutuhkan modal besar, tidak menutup kemungkinan terbuka juga peluang bisnis rumahan yang hanya memerlukan modal kecil bahkan tidak perlu mengeluarkan uang sedikitpun.

Baca juga: Pentingnya Mindset Seorang Pebisnis

Berikut beberapa bisnis rumahan yang bisa dikerjakan sambilan dengan modal kecil namun tetap memberikan keuntungan:
1. Berjualan Minuman atau Jus
Bisnis ini hanya memerlukan sedikit modal dan mudah untuk dilakukan. Setiap orang pasti suka membeli minuman yang segar ataupun juz buah yang menyehatkan. Manfaatkan peluang ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Keuntungan akan berlipat jika kita membuka usaha ini di dekat sekolah atau tempat wisata lokal yang ramai pengunjungnya.

2. Berjualan Pulsa
Siapa yang tidak butuh pulsa? hampir semua orang sekarang ini pasti mempunyai telepon genggam untuk kemudahan komunikasi. Ditambah lagi anak muda yang doyan internetan dari ponselnya. Tentu mereka akan selalu membutuhkan pulsa. Bisnis ini tentu tidak akan pernah mati selama orang-orang masih menggunakan ponsel. Hanya dengan modal Rp. 100.000; Anda sudah bisa menjalankan bisnis yang satu ini.

3. Berjualan Makanan Ringan/Cemilan
Banyak orang yang senang membeli cemilan untuk menemani waktu senggangnya di rumah atau acara keluarga. Kita bisa memulai bisnis ini dengan modal yang kecil, dengan membuat kue atau gorengan yang banyak diminati orang di sekitar kita. Jika sudah mulai berkembang kita bisa membuat variasi makanan dan cemilan yang unik atau jarang didapat sehingga orang-orang akan tetap setia menjadi pelanggan kita. Untuk menambah pemasukan, promosikan usaha kita kepada teman atau kerabat. Dapatkan momen penting atau acara khusus seperti ulang tahun atau syukuran, dan bersiaplah untuk kebanjiran order.

4. Memanfaatkan Barang Bekas Menjadi Barang Bernilai Jual
Dari sampah plastik hingga tulang dan duri ikan bisa disulap menjadi barang yang dapat dijual kembali. Memang untuk usaha yang satu ini dibutuhkan keahlian khusus untuk merangkai barang bekas tersebut menjadi benda unik yang dapat digunakan kembali. Tapi tak perlu bingung, banyak tutorial yang bisa dipelajari dengan mencari di mesin pencari google. Selain mendapat keuntungan, secara tidak langsung kita telah berpartisipasi dalam mengurangi sampah yang menganggu.

5. Membuka Jasa Les Privat
Semakin maju perkembangan zaman semakin maju pula tingkat pendidikan saat ini. Orangtua berbondong-bondong mencarikan anaknya tempat les terbaik untuk mendukung pendidikan putra-putrinya di sekolah. Momen ini bisa Anda manfaatkan untuk membuka les privat di rumah. Untuk permulaan bisa menawarkan jasa ini kepada para tetangga. Jika reputasi kita bagus maka orang lain yang akan menyebarkan usaha kita dan kita bisa mengembangkan usaha ini lebih besar.

Bagaimana, Anda tertarik untuk mencoba? Simak juga Bisnis Sampingan dengan Modal Kecil. Apapun usaha yang kita tekuni, besar atau kecil, jika kita menjalankannya dengan hati yang iklas dan tekun maka bukan tidak mungkin usaha atau bisnis rumahan dengan modal yang kecil akan memberikan untung yang besar.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun, tidak mengandung link aktif, tidak berbau SARA dan pornografi, tidak saling mengejek dan menghina. komentar yang melanggar ketentuan tersebut akan dihapus. terima kasih..