Senin, 16 Maret 2015

Japan Rail Pass buat Backpacker yang Pingin ke Jepang



Japan Rail Pass adalah sebuah tiket kereta yang digunakan untuk menaiki kereta super cepat di Jepang (disebut shinkasen). Nah, untuk wisatawan luar negeri yang pengen menjelajah ke beberapa kota dengan menggunakan kereta, ada baiknya mempersiapkan japan rail pass sebelum berangkat. Karena harga tiket kereta yang biasa sangat mahal. Wisatawan ala backpecker akan menjerit dengan harga yang super mahal. Dengan menggunakan japan rail pass kita bisa keliling menggunakan kereta ke kota mana saja, asalkan dilalui oleh jalur shinkasen tersebut. Namun, japan rail pass tersebut tetap ada batasan hari yang kita tentukan sendiri saat kita membelinya.

Japan rail pass tidak dijual di Jepang, tiket ini bisa diperoleh di luar Jepang. Karena memang tiket ini diperuntukkan bagi wisatawan luar negeri. Tak heran, warga Jepang pun banyak yang iri dengan kebijakan ini, mengingat mereka tidak bisa menggunakannya. Untuk mendapatkan tiket japan rail pass, terlebih dahulu kita buat visa. Di Indonesia juga sudah ada jual tiket tersebut.

Ketika kita menggunakan japan rail pass ini kita harus selalu bawa passport untuk dijadikan bukti bahwa kita memang wisatawan. Pintunya pun beda dengan yang otomatis. Biasanya pengguna japan rail pass menggunakan pintu yang dibuka manual di samping pintu otomatis. Jenis tiket pun berbeda. Ada dua jenis tiket japan rail pass, yaitu green cars atau executive class dan ordinary class atau economy cars. Tinggal pilih mana yang sesuai dengan kantong kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun, tidak mengandung link aktif, tidak berbau SARA dan pornografi, tidak saling mengejek dan menghina. komentar yang melanggar ketentuan tersebut akan dihapus. terima kasih..